Latepost Sinopsis Batman Series


Sekarang-sekarang ini, kalau ngomongin tentang super hero movie, pasti kebanyakan dari kalian mikirnya kayak Captain America, Iron Man atau Avenger, kan? Udah ngaku aja. Tapi tahukah kau wahai kawan bahwa jauh sebelum Marvel menyerang, sudah ada super hero movie yang bagus banget. Ya, walaupun visualnya ga bisa sepantar sama Marvel Cinematic, tapi dari segi story dan level aksinya, film ini ga kalah atau bahkan lebih baik dari super hero movie buatan Marvel. Judul film itu adalah The Dark Knight a.k.a Batman.

Oke-oke, Kanda Fajar tau film ini tu memang film lama. jauh sebelum tahun 2010 bahkan. Tapi entah kenapa trilogi film-film Batman itu sering banget jadi perbandingan buat film-film super hero yang dibikin sekarang-sekarang ini. Nah dengan bekal rasa ingin tau dan koneksi internet kampus, Kanda Fajar bela-belain deh download 3 film trilogi yang nyeritain manusia kelelawar ini. Oke Kanda Fajar kasi tau ceritanya aja ya. Terus entar kalian cari sendiri di internet.

Film Batman 1 – Batman Begins

Sesuai judulnya, film ini ceritanya tentang kenapa orang super kaya di muka bumi ini pengen keluar malem-malem buat ngehajar penjahat. Jadi, awalnya si Bruce Wayne itu cuma anak orang kaya yang ga biasa. Jelas aja Kanda Fajar ngomong gitu, orang dia itu anak yatim piatu pemilik Wayne Enterprise yang ceritanya perusahaan paling kuat secara finansial di muka bumi. Di salah satu scene, Dia aja beli hotel bintang lima kayak beli kacang saking kayanya.

Nah, karena ibu sama bapaknya itu dibunuh sama orang miskin yang kelaparan, dia jadi pengen nyari keadilan yang kalau diliat malah kayak balas dendam. Dia sampe rela masuk penjara buat ngehajar para penjahat-penjahat kota.

Dipenjara si Bruce ditolong sama anggota perserikatan bayangan (Kanda Fajar lupa namanya). Nah kelompok ini menganggap kalau kota Gotham itu sudah ga bisa ditolong lagi. Walaupun maju secara finansial dan teknologi, secara moralitas Gotham itu buruk banget. Hakim disuap, Jaksa dibungkam, Polisi aja dibeli. Susah ya hidup di sana.

Bruce terus pulang kampung. Dia mikirnya kalau Gotham itu butuh simbol kesetaraan dan keadilan. Makanya dia terus keluar malam-malam jadi Batman.

(Untuk cerita selanjutnya, diharapkan kalian menonton sendiri filmnya)

Film Batman 2 – The Dark Knight

Di scene terakhir Batman Begins diceritaiin kalau Gotham kedatangan musuh baru yang lebih nyebelin. Namanya Joker. Serius, antagonis ini nyebelun tingkat dewa. Susah banget ngalahin dia. Padahal dia sama sekali ga punya kekuatan super atau baju tempur kayak Batman.

Ceritanya, sudah banyak penjahat di Gotham yang khawatir kalau mereka bakal kalah lawan Batman. Nah, si Joker ini kemudian nawarin bantuan buat ngalahin Batman. Cara berantemnya Joker itu keren banget. Dia ga pernah main pukul atau apa. Dia lebih make otak cerdasnya buat mainin sisi psikologis seseorang. Bahkan Jaksa sekeren Harvey Dent aja kemakan sama omongannya dia.

Yang paling epic itu saat, si Joker ngejebak orang-orang diatas kapal. Kapalnya kan ada 2, nah mereka disuruh mencet tombol supaya kapal di sebelahnya itu meledak. Tapi kalau sampe jam 12 ga ada kapal yang meledak, Joker bakal ngancurin dua-duanya. Serius, kalau kamu disana kamu pasti dilema banget. Galau pasti.

(Kegilaan Joker ga bisa ditulis disini. Kanda Fajar belum segila Heath Ledger buat ngegambarin Joker. Sangat disarankan untuk menontonnya secara langsung).

Film Batman 3 – The Dark Knight Rises

Film ketiga ini ceritanya depalan tahun (kalau ga salah) setelah kejadian di film pertama. Disini, si Bruce Wayne diceritakan udah mulai pincang-pincang gitu Dia ga muncul dimana-mana. Terus, keadaan Gotham yang terus membaik diganggu sama Bane. Dia itu tentara bayaran yang skill berantermnya sama persis kayak si Bruce. Ga cuma itu, dia malah bisa bikin si Bruce yang awalnya kayak banget, sampe ga punya apa-apa lagi. Rumah disita, Mobil diangkut perusahaannya aja diambil alih.

Itu semua adalah rencana Bane untuk ngebuat kota Gotham jadi Bom nuklir. Batman tentu ga tinggal diam dong. Dia dibantu Jim Gordon + detektif Blake berusaha buat nyari tau gimana cara buat ngalahin Bane dan anak buahnya.

(Pas Kanda Fajar nonton film ini, Kanda Fajar sempet ngira kalau bakal ada Robin muncul. Eh ternyata enggak sama sekali. Kanda Fajar berharap banget bakal ada Batman sama Robin kerja bareng di sekuelnye entar)

Segitu aja ya. Takutnya kepanjangan entar. Intinya, film trilogy ini tu film yang recomended abis. Lebih mikir dan lebih dewasa daripada film-film Marvel. Satu hal lain yang bisa dipetik itu adalah kenyataan kalau penjahat paling jahat itu adalah pejabat yang korup.

Iklan

One thought on “Latepost Sinopsis Batman Series

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s