Sifat-Sifat Buruk Manusia yang Terlihat di Film Jurassic World


Bulan Juni tahun ini kayaknya bulan penuh berkah buat moviegoers di Indonesia. Bayangin aja, di bulan ini tuh film yang dirilis ga ada yang jelek. Ada lucu macem Minions dan Spy, yang serem kayak Insidious 3, yang bikin tegang kayak San Andreas, sampe yang kayak Pizzaman. Sengaja ga Kanda Fajar sebut Jurasic World di awal soalnya, film ini nih yang pengen Kanda Fajar bagi ke kalian.

Film keren ini memang baru seminggu di bioskop Indonesia. Kanda Fajar akhirnya punya waktu dan uang buat nonton. Premis film ini sama persis kayak Jurassic Park yang dulu-dulu: ada taman dinosaurus ->ada dinosaurus lepas dari kandang -> si protagonis nyelametin orang-orang dari dinosaurus. Ya, jalan ceritanya emang simple dan mudah ketebak, tapi kalian ga bakal nyesel nontonnya. Kanda Fajar aja ga ngerasa sayang tuh uang tabungan yang udah dikumpulin bertahun-tahun habis buat 2 jam lebih doang. Seriuasan.

Kanda Fajar sih awalnya pengen langsung masuk ke topik utama: sifat-sifat buruk manusia yang erliaht di film Jurassic World. Tapi, katanya pembaca setia blog ini, harusnya pembukanya harus lebih banyak. Ya udah gitu, Kanda Fajar jelasin aja dulu ya sinopsisnya dikit.

………………….

Ah, tapi ga usah lah ya. Udah banyak yang kasi sinopsis(baca: spoiler) tentang film ini. Kita langsung masuk aja ke nomor 1.

1. Manusia itu SERAKAH

Indominus Rex, si pembawa petaka di taman Jurassic

dinosaurus yang diciptaiin buat memuaskan manusiaDi film keren ini dijelasin secara ga langsung bahwa bencana di taman bermain ini datangnya dari si Indominus Rex. Namanya aneh ya. Agak unyu-unyu gitu. Memang dinosaurus ini ga pernah ada di sejarah. Dinosaurus ini nih cuma hewan yang dibuat secara genetik di lab. Tujuannya cuma 1: Menarik Pengunjung yang lebih banyak.

Kalau pengunjungnya banyak kan otomatis banyak juga tuh uang yang didapet. Nah cuma itu sebenernya tujuannya mereka bikin Indominus Rex. Eh, sekalinya dinosaurus ini yang jadi sumber petaka di film.

2. Manusia itu CEPAT BOSAN

si bibi Claire ini mikirnya cuma cari keuntungan yang lebih dan lebih lagi

Yang ini masih ada kaitannya sama yang nomor 1 tadi. Di film Jurassic World, pengelolanya itu butuh dinosaurus baru supaya pengunjung tetep seneng main kesana. Padahal, kan siapa yang ga seneng coba liat kadal-kadal yang gede-gede banget kayak gitu.

Nah, karena takut pengunjung bosen, pengelolanya mutusin buat ngebikin dinosaurus baru yang bigger, scarier, smarter dan more teeth yang entar bakal dikasi nama Indominus Rex. Eh, sekalinya dinosaurus ini yang jadi sumber petaka di film.

3. Manusia itu SUKA BERPERANG

Di film ceritanya, kan si Owen Grady itu jadi satu-satunya orang yang bisa bikin Velociraptor itu nurut. Nah, menurut orang InGen yang Kanda Fajar lupa namanya, dia malah pengen jadiin Raptor-raptor itu mesin pembunuh. Pas nonton Kanda Fajar mikir, kenapa sih orang-orang itu suka banget perang? Alasannya sih baik, supaya jumlah tentara yang mati di medan perang itu bisa berkurang. Tapi kenapa mereka mikirnya buat perang-perang gitu coba?

Raptor-raptor itu bukannya nurut, tapi percaya sama si Owen Grady

Beda sama si Owen. Menurutnya Raptor-raptor itu bukannya nurut, tapi percaya sama dia. Wajar sih, dia aja ga mau Raptor-raptornya ditembak pas lagi ngamuk. Harusnya orang-orang itu kayak gitu. Ga usah lah perang-perang ga jelas kayak di TV-TV itu. Kenapa kita ga saling percaya aja, ya enggak sih?

Intinya sih Kanda Fajar cuma mau bilang kalau film ini tuh super awesome!! Kalia-kalian yang butuh tontonan yang bikin kaget, tapi bukan yang genre horror atau thriller, Jurassic World cocok banget buat kalian. Ajak siapa aja yang bisa diajak. Biar bisa teriak rame-rame.

Biar kalian tambah pengen, liat dulu trailernya

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s