Panduan Sebelum Menonton Insidious Chapter 3


Postingan ini berpotensi mengandung spoiler. Bagi kalian yang ingin mendapat tingkat keseruan maksimal, baca postingan ini ga usah sambil konsentrasi.

Hayooo, siapa yang udah nonton movie-nya Insidious yang paling baru?? Kanda Fajar udah dong. Nah supaya bisa pamer dikit, Kanda Fajar mau kasi tau ke kalian soal panduan-panduan penting bagi kalian yang baru mau minat nonton atau mungkin baru mau ngumpulin uang buat pergi ke bioskop. Inget, ya ini penting banget. Jangan sampe kalian nonton film ini tanpa baca postingan ini sebelumnya.

1. Kenali Dulu Filmnya.

Dulu ada quotes yang bunyinya kayak gini:

“Don’t judge a movie, by its trailer”

Jadi intinya, kenali dulu film apa yang kalian akan tonton bareng temen (atau mungkin sendiri). Disini kan Kanda Fajar ngomongin soal Insidious jadi kita bahas tentang film ini.

Kalau ada temen kamu yang bilang kalau Insidous Chapter 3 itu lanjutan dari Insidious 1 sama 2, kamu boleh ngetawain dia seenak jidat. Soalnya, Insidious 3 ini jatohnya prekuel, bukan sekuel. Jadi setting ceritanya terjadi sebelum Insidious 1 sama 2.

Kisahnya dimulai pas si cantik Quinn Brenner nemuin si paranormal (yang kalian yang suka nonton Insidious pasti udah pada tau). Nah si cewek imut ini ngira dia bisa berkomunikasi sama ibunya yang udah meninggal. eh, ga taunya yang berhubungan sama dia itu adalah hantu lain yang disebut “the man who can’t breathe”. Nah udah gitu….

udah lah jangan dilanjutin lagi. nanti malah jadi Spoiler berat jatohnya.

2. Siapkan Jantung dan Mental yang Kuat

di filmnya nanti, kalian akan liat mukanya si imut ini berdarah-darah(tapi tetep aja imut)

Ini nih yang paling penting. Film-film Insidious kan terkenal suka bikin kaget orang, jadinya ya kalian yang pengen nonton Kanda Fajar saranin buat jangan fokus-fokus amat. Entar ketauan latahnya lagi.

Kalau boleh jujur dan pamer, Insidious itu sebenernya film yang ga terlalu nyeremin. Hantunya itu ga ngeri-ngeri amat. Apalagi kalau kamu nontonnya di bioskop (yang rame), rasa takut kamu pasti labil, deh. Kadang ada, kadang enggak.

Tapi ya, efek ngagetinnya itu yang ga kira-kira. Kalau buat Kanda Fajar sih scene yang paling bikin kaget sih pas si imut Quinn Brenner atau Stefanie Scott ini ketabrak mobil sama ditarik setan di jendela rumah. SUMPAH ITU NYEREMIN BANGET.

3. Jangan Biarin Temen Kamu Ribut Sendiri Pas Nonton

Kalau kamu ga fokus, kamu ga bakal dapet reaksi kayak gini

Ini juga mesti diperhatiin. Ini kejadian lagi pas Kanda Fajar nonton. Ceritanya yang serem malah jadi kurang serem karena temennya Kanda Fajar ini kepo banget orangnya, tanya-tanya mulu soal film Insidious 1 sama 2. Padahal Kanda Fajar kan lagi nonton yang ketiga, eh malah tanya-tanya film yang dulu. Belum lagi, kalau temen kamu malah asik sendiri buat ngeluarin prediksi-prediksi tentang gimana nanti nasib si cewek imut ini. Wah, sesungguhnya itu sangat mengganggu, kawan.

Kalau temen di sebelah kamu ribut pas nonton Insidious, suruh aja dia diem dulu. Plester mulutnya pake lakban. Iket tangannya di kursi. Bukannya apa-apa sih, untuk dapet efek ngagetinnya itu kan butuh fokus. Nah mana bisa fokus kalau yang disebelah pada ribut-ribut.

Oke. Itu tadi panduan yang harus kamu dan temen-temen kamu siapkan sebelum nonton Insidious Chapter 3. Satu hal yang paling berkesan, Kisah anak dan ibu ala Quinn dan Lily Brenner itu menyentuh banget. *sambil terharu*

Iklan

One thought on “Panduan Sebelum Menonton Insidious Chapter 3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s