Hal-hal yang sulit dipercaya di berbagai bidang


Dunia ini memang penuh dengan misteri dan kita harus terbiasa dengan itu.

wuihhh…. kata-kata pembuka yang sedap di malam minggu. Kalau dipikir-pikir emang bener. Kita tuh cuma tau dikit banget tentang alam semesta dan isi didalemnya. Jangankan gitu, untuk masalah di bumi aja, ilmuwan-ilmuwan sana sampe pusing mikirinnya. Nah, kita yang bukan apa-apa ini malah yang kadang sok tau. Paling sebel memang kalau nemu orang kayak gitu.

Udah cukup kalimat pembukanya. Kita masuk ke topik utama: “Hal-hal benar yang enggak dipercaya orang”. Terus, hubungannya sama kalimat pembukanya?? ehmm…*mikir alasan dulu*

Udah ah. Yang penting keep reading aja.

1. Hal-hal yang sulit dipercaya di bidang TEKNOLOGI

Kalau di bidang yang kayak gini sih. Kamu mau ga mau harus percaya soalnya, apa yang kamu lihat di filem-filem sci-fi dan kamu pikir ga mungkin bakal ada, nyatanya malah lagi on progress.Mau bukti??

Pernah nonton Iron Man kan?? Tau dong sama Jarvis-nya si Tony Stark?? Nah baru-baru ini si Microsoft bikin project yang namanya HoloLens dan ini keren abis!! Dengan HoloLens yang bentuknya kacamata ini, kamu bakal bisa berinteraksi sama barang-barang di rumah kamu. Fitur Efek hologram 3D plus Augmented Reality-nya mungkin bakal bikin mouse sama keyboard plus monitor jadi tinggal sejarah. Pernah ngebayangin main Counter Strike sambil bergaya bawa senjata di Perang Irak?? Mungkin gitu efeknya kalau project ini rilis ke publik.

Contoh Pemanfaatan HoloLens

Kalau yang tadi keren banget, kita masuk yang keren aja. Beritanya kali ini dari Google dengan Ara-nya. Konsepnya anak-anak banget, ngerakit ponsel kita sendiri kayak lego!! isn’t that awesome??

Dengan begitu, kamu bakal punya ponsel yang kamu banget, cuma ada 1 di dunia. Ceritanya, Google bakal cuma kasi 1 modul utama yang disebut “endoskeleton”, terus beli modul lain, kayak prosessor, kamera dll dan rakit! Dan pakai! udah gitu aja. Ga perlu ada limah elektronik yang terbuang pas ganti ponsel. Cerdas.

Layarnya bisa di bongkar-pasang kayak mainan

2. Hal-hal yang sulit dipercaya di bidang OLAHRAGA

Di bidang olahraga, Kanda Fajar ga akan ngebahas tentang bola. Mainstream banget soalnya. Sekarang Kanda Fajar bakal ngebahas TENIS. Olahraga ini emang ga populer buat kebanyakan orang Indonesia. Kita ngeliatnya kalau tenis itu dimainin sama karyawan-karyawan “khusus” (baca: kaya) sih.

Pemain tenis terjago di Asia

Di dunia juga gitu, yang jago-jago kalau ga dari Amerika, ya Eropa. Kamu paling taunya cuma Federer, Nadal, Serena Wiliam sama Sharapova doang, kan?? Pernah ga kepikiran kalau ada orang Asia yang jago?? Ada kok, namanya Kei Nishikori. Dia mungkin The best Asian Tennis Player Ever. Bayangin, dia pernah dapet peringkat 5 dunia, peringkat tertinggi yang bisa didapetin orang Asia sejauh ini. Dia juga  pernah ngalahin Federer, padahal gede badannya beda jauh!! Jago.

Tapi mirisnya, majalah TIME bilang, dia sampe harus latihan di Amerika biar jadi kayak sekarang. Kasarnya, “budaya timur” yang menghalangi dia untuk  berprestasi. Bener juga sih, budaya barat kan cenderung individualistik dan memaksa seseorang buat jadi lebih percaya diri. Intinya kalau mau sukses kamu harus merantau ke Amerika dulu kerja keras dan percaya sama kemampuan kamu sendiri.

3. Hal-hal yang sulit dipercaya di bidang KESEHATAN

Makanan jaman sekarang ga bakal enak kalau ga pake yang namnya MSG. Padahal katanya zat aditif yang dikenal juga dengan vitsin atau micin itu bahaya untuk kesehatan. Makanya sampe ada restoran yang ada embel-embel “No MSG”-nya, biar dikira sehat.

Segitunya pandangan orang sama MSG

Tapi yang Kanda Fajar baca dari BusinessInseider, MSG itu ga bahaya. Ceritanya, pas waktu itu ada professor di Jepang yang pengen tau kenapa makanan yang ada rumput lautnya(Kanda Fajar lupa persisnya) itu lebih gurih/umami. Dari hasil penelitiannya, katanya itu gara-gara ada glutamatnya. Zat ini banyak dijumpai di mana-mana secara alami, kayak daging buah. Nah ditambahin lah sama dia satu atom sodium biar jadi kayak garam.

Makanya katanya MSG itu ga bahaya, lha wong cuma beda wujudnya aja. Tapi, kan tetep bahaya kalau dikonsumsi berlebihan?? Kata-kata “dikonsumsi berlebihan” itu juga bukan alasan yang bikin MSG jadi sesuatu yang mesti dihindari. Berlebihan disini ukurannya sama kayak satu sendok makan penuh MSG yang dimakan gitu aja, ga dicampur ama makanan lain, baru ada efeknya ke badan. Kalau gitu mah nyaris ga mungkin ada yang kena efek-efek bahaya makan MSG. Mana ada orang yang makan sampe segitunya kan.

4. Hal-hal yang sulit dipercaya di bidang HIBURAN

Pernah ga sih ngebayangin dimana para artis-artis muda Indonesia itu kuliah atau sekolah?? Misalnya, pernah ga nyari tau dimana kampus atau sekolahnya para personel JKT48?? Apakah mereka pas ujian mereka di dukung pake tongkat yang warna-warni sama fans-fansnya?? Atau jangan-jangan kamu satu satu sekolah/kampus sama mereka tapi kamunya ga sadar?? Ah, biarlah menjadi misteri.

Coba cek siapa tau kamu satu sekolah/kampus sama yang ini

*Sebenarnya ini cuma filler aja sih, biar jadi 4 poin, boleh dilewat kok. Ga usah dibaca juga ga masalah*

Itu tadi hal-hal yang mungkin yang bakal ga kamu percayai sekarang, karena emang dunia itu penuh dengan misteri yang sulit untuk dipecahkan. *nyambungin yang di paragraf awal*.

Makanya kamu jangan cuma baca timeline atau status gebetan mulu. biar dibacain terus juga, apa yang ada di hati kan tetep jadi misteri. kadang bisa beda apa yang dirasa sama apa yang ditulis di status. baca yang pasti-pasti ajalah kayak koran atau majalah. *eh tapi kadang-kadang beritanya juga ga pasti ya*

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s