3 Manfaat Ujian


gini kalu uas udah selesai

Masa-masa sekolah adalah masa yang paling indah. Kalimat itu 100% bener kalau ga ada yang namanya ujian. iya, UJIAN. Ini adalah kata menakutkan bagi siswa-siswa di Indonesia. Kalau di London, mungkin mereka takut sama yang namanya EXAMINATION. Apalagi kalau ada embel-embel AKHIR SEKOLAH-nya. Beuhhh….Tingkat keseremennya naik 50%.

Ga percaya? Liat aja temen-temen sekitar kamu. Mukanya pasti pada berubah. Dari yang biasa bikin ketawa, sekarang sama aja. Dari yang suka cemberut, sekarang makin imut. Dari yang suka cengengesan, sekarang malah jadi gabut. Ga bisa cengangas-cengenges sembarangan lagi soalnya.

Nah, mumpung lagi masa-masa UAS, terutama buat yang lagi kuliah, Kanda Fajar mau ngasih tahu kamu kalau ternyata UAS itu juga ada manfaatnya kok. Mau tahu? Check this out!!

1. Supaya Kamu Belajar

Belajar yang rajin ya

Kanda Fajar yakin kalau hampir 90% dari anak-anak kekinian itu belajar pas besoknya ada ujian doang. Sisanya bilang kalau dia tuh belajar cuma pas ada PR. Bener-bener hebat anak-anak masa kini.

Tapi, beneran. Kita harus berterima kasih sama bapak ibu guru/dosen soal ini. Kalau perlu boleh sambil sungkeman. Jasa mereka besar banget buat nyuruh kita belajar. Jadi ga kebayang kalau ga ada UAS, pasti hidup bakal jadi lebih indah. Lho?????

2. Supaya Bisa Belajar Bareng si Dia

Mau dibantuin ga??

Bingung sama temen kamu yang sikapnya berubah pas UAS? Dia jadi rajin ngajakin belajar bareng? Dia jadi sering ngajarin kamu?

Itu artinya Dia sudah kesengsem sama kamu. itu sudah Fix maksimal. Bagi dia, kamu adalah motivasi terbesarnya buat belajar.  Kamu adalah pendorong dia buat ngedapetin nilai bagus. Kalau kamu ada dalam situasi kayak gini. Selamat!!!! Kamu dapat 2 kelebihan sekaligus dalam satu paket.

3. Biar Bisa Dapet Nilai

Siapa mau dapet nilai dari saya?

Ini mungkin pemikiran Kanda Fajar yang paling Brilian. Memang bener, mendapatkan nilai adalah alasan paling fundamental dari seluruh ujian yang ada di muka bumi.

*Oke. fix. ini lebay banget

Tapi, ini juga ga salah-salah banget sih. Coba bayangin, gimana caranya guru/dosen menilai kamu kalau ga ada ujian? Dari mana sumbernya mereka bilang kamu lulus atau enggak? Mau asal tunjuk, gitu? Kan ga bisa.

Itu tadi adalah alasan-alasan kenapa UAS itu bermanfaaat. Kamu boleh setuju boleh enggak sama alasan diatas. Kalau setuju tolong dishare, kalau ga setuju silahkan komen 🙂

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s