FR HelloFest: dari Superhero sampai Adek-Adek


Weekends pada kemana guys??? Hahhhh…. Ga kemana-kemana??? Nyesel banget kalian. Daripada bingung mau ngapain pas weekend, harusnya kalian ke Senayan aja sob. Ke HelloFest 10. Disana ada AnimaExpo yang bakal bikin kamu minder (soalnya ga bisa bikin, hehe). Sumpah deh ga bakal nyesel.

wajib hukumnya buat dateng

Disana itu banyak banget booth-booth keren. Mau makan? ada. Mau beli baju? ada. Mau ngegambar? ada. Komplit lah pokoknya. Tapi, yang paling berkesan buat Kanda Fajar tuh pas acara presentasinya. Banyak banget pelajaran hidup yang bisa di dapet. tsahhhh….

Pertama: Menghargai karya anak bangsa. Misalnya, Ada H2O bikinan Pandji dkk. Konsepnya keren. Hanoman dijadiin mecha ala Gundam. sedapppp. Coba mana kepikiran konsep kayak gitu. Udah gitu, ceritanya kayaknya lumayan seru lagi. Terus ada juga Lanting Animaation yang sederhana tapi padat berisi. Pas liat yang begituan kanda Fajar ikutan bangga.

Kedua: Superhero lokal. Di tahun 2015 entar bakal ada film Garuda di bioskop. Ini nih film tentang superhero gitu. Kalau diliat sekilas sih kayak Batman. Tapi beneran, pas liat trailernya, rasanya ga mungkin ini buatan Indonesia (upss…sorry). Visualnya keren. Kata-katanya quotable. Ceritanya modern lagi. Beneran 11-11.05 lah sama Hollywood.

Ketiga: Jangan pernah malu bertanya. Ini beneran kejadian paling unik di HelloFest. Ceritanya kan waktu ada presentasi buat nampilin karya stop motion gitu. Ceritanya tentang seorang ilmuwan yang tinggal diatas gunung. Di presentasi itu dicertiain gimana kru-krunya bikin model-model stop-motionnya. Nah pas Q&A, ga ada yang mau angkat tangan. Tapi, semua berubah saat seorang anak perempuan kecil mengangkat tangan mungillnya. Bertanya dengan lugas tanpa rasa takut. Sungguh sebuah peristiwa yang ikonik. Sumpah, meme-able banget.  Sebagai hadiahnya, pihak panitia HelloFest ngasi tiket Premiere Doraemon:Stand By Me buat si adek!!! Congratulation!!!!!!

ini yang didapet di hellofest 🙂

Itu sebagian dari pelajaran-pelajaran hidup yang Kanda Fajar dapet pas weekend ini. Makanya jangan meratapi mantan terus :). Pergi keluar dong terus bagi ceritamu disini.

note: Ini hanyalah sebatas Field Report sotoy dari Kanda Fajar pas di hari Sabtu yang Indah. kalau boleh jujur kurangnya cuma 1: ga ada j*t*8.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s