3 Dampak kemerdekaan buat Jomblo


Malemmm semuaaaa…..Masih baik semuanya? Berhubung masih hari pahlawan, kali ini Kanda Fajar Mau sharing ke kamu soal apa itu pahlawan. wuihhh….berat nih bahasannya. Selain berhasil ngusir penjajah, Kalian pada ngeh ga sih para pahlawan juga berjasa buat hubungan kalian.

Coba aja bayangin kalau kamu pacaran sambil perang, mana afdol rasanya. Sekarang kan enak. kalau mau pacaran tingal ke mall. Pergi ke taman. Makan-makan romantis di restoran. Asyik banget, kan. Makanya kamu mesti bales jasa sama mereka. Upacara sana Hormat sama Bendera Merah Putih:)

Jasa-jasa para pahlawan memang ga ternilai banget.

Tapi, kadang kitanya yang ga ngasih apresiasi sama mereka yang sudah berjuang sampe berdaarah-darah. Masih ada aja orang yang mungkin ga tau nama pahlawan di daerahnya. Miris.

Mungkin sudah seharusnya kita sebagai anak muda Indonesia bangkit. Membawa Indonesia keluar dari keterpurukan. Kaum jomblo harus dibebaskan !!! Merdeka!!!!

Ok. Kanda Fajar mulai salah fokus. Mungkin pengaruh dari durasi kejombloan yang terlalu lama. Tapi, beneran loh.Pahlawan-pahlawan kita dulu mungkin ga (sempet) mikirin akibat perjiangan mereka buat kaum-tanpa-pasangan ini. Akibatnya serius banget:

1. Menikmati kemerdekaan sendirian

Orang bijak selalu bilang kalau kebahagian jagan disimpan sendiri. Bagikanlah itu kepada orang lain. Bagus,sih. Tapi kalau kita jomblo, mau bagi sama siapa? Sama temen, palingan udah punya pacar. Sama ibu, kan ibu sudah punya ayah. Kita kan jadi ga bisa ganggu. Susah memang jadi jomblo. huft.

Pahlaawan-pahlawan jaman dulu ga ada yang jomblo kali, ya. Mereka jadinya fine-fine aja gitu berjuang. Mempertaruhkan harta dan nyawa buat yang tersayang. Liat aja semangat mereka buat ngusir penjajah.

Ohhhhh….. Kekuatan Cinta emang luar biasa.

2. Diskriminasi hak dan kewajiban

Jangan sampe kejadian lah!!!

Jadi jomblo itu susah banget. Mereka itu kayak ada di kasta terbawah sistem sosial di Indonesia. Bayangin aja, bikin mall gede-gede. Di restoran ga ada meja yang bangkunya cuma satu. Itu kan diskriminasi namanya. Para jomblo kayak ga terfasilitasi dengan baik.

Pahlawan-pahlawan kita pasti ga menginginkan ini. Mereka berjuang buat seluruh rakyat tanpa terkecuali. Mereka pasti ga mau kamu-kamu yang jomblo di ceng-cengin, dicie-ciein. Mereka cuma pengen kamu punya pacar. udah itu aja.

3. (Cuma bisa) jadi pengagum JKT48

Abang rela kok jomblo sambil nugguin eneg!!!

Jepang mungkin cuma 3,5 tahun menjajah Indonesia. Waktu yang sebentar kalau dibandingkan sama Belanda. Pengaruh Jepang lebih luar biasa. Anime dan Manga contohnya. Tapi, ada satu yang sangat fenomenal: JKT48!!!

Dengan basis penggemar yang sangat kuat, mereka makin berjaya di belantika musik Indonesia. Dengan member yang rata-rata cantik dan unyu-unyu, mereka menjadi obat mujarab bagi kegundahan hati kaum jomblo. Mereka mengisi kekosongan hati ini dengan manis.

Maaf. Kanda Fajar jadi lebay gini. kebawa suasana soalnya. Tapi beneran, JKT48 berhasil membuat kaum jomblo melupakan Kejombloannya. Para jomblo sekarang siap menggantikan peran para pahlawan terdahulu. Kita siap menaklukkan dunia!!! Oyoyoy……..!!!!!

Dalam nuansa hari pahlawan ini, Kanda Fajar cuma mau ngingetin aja, Jadi Joblo itu ga pernah salah. Yang salah itu kalau kamu jomblo terus cuma bisa nangis meratapi nasib. Berjuang dong makanya. Siapa tahu kamu bisa “memerdekakan” hati gebetan kamu.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s