Mau Jadi Aktivis, Tiru Anak Muda ini


Di Indonesia Kata “Mahasiswa” mungkin dekat dengan kata “Aktivis”. Coba aja tanya guru sejarah kamu soal orde baru. Kanda Fajar jamin pasti peran mahasiswa disebut-sebut. Kalau kamu masih ga tau juga, pasti dulu kalian suka cabut pas pelajaran tentang masa lalu itu. Ok, ga masalah. Yang penting sekarang kalian tau kan soalnya ada postingan dari Kanda Fajar:)

Ok. Itu cuma prolog. Sekarang ada berita bagus buat kalian-kalian yang masih unyu-unyu(baca: remaja/mahasiswa). Kalian tau ga kalau di Hong Kong sana ada demo besar-besaran menuntut demokrasi? Kalau kalian tau berarti kalian update banget. Kalau nggak ya, keep reading this post supaya tau:) Nah kalian tau ga siapa yang mimpin demonstrasi besar itu? Kalau yang kalian pikirkan adalah laki-laki gagah kayak Bung Karno dulu, kalian salah. Dia adalah anak 18 tahun yang kurus, kerempeng, berkacamata dan nerd!!!

Kecil-kecil udah bisa jadi cover majalah TIME!!!

wuiiihhh!!! Salut banget Kanda Fajar sama dia. masih kecil tapi bisa bikin pemerintahan Cina ketar-ketir. Anak muda ini memang luar biasa. Nih Kanda Fajar kasi alasan kenapa si doi ini inspiratif banget buat kita-kita yang masih kuliah.

1. Jangan menilai cuma dari tampang

atau istilah kerennya: Don’t judge a book by its cover. Emang bener sih kalau secara tampang, si Joshua Wong ini ga keliatan cocok buat jadi pemimpin demonstran. Liat aja dia, udah kurus, kerempeng, berkacamata pula. Enggak gaul banget deh pokoknya. Tapi, semua berubah sejak negara api menyerang kalau dia sudah naik podium. Wuiiihhhh. Semangat banget pokoknya. Dia bisa nularin semangatnya dia sama mahasiswa-mahasiswa lain yang ikut demo. Mirip-mirip Bung Tomo lah.

masa kalian kalah sama dia:)

2. Mulailah semuanya sejak masih muda

Ini nih yang wajib kita tiru. Si doi ini udah mulai ikut demo pas dia masih 15 tahun!! Hayooo, kamu sibuk ngapain pas umur segitu? Diusia yang masih muda itu dia sudah ngerti soal politik. Misalnya pas di Hong Kong itu ada proposal pro-Komunis “Nasional dan Pendidikan Moral” di sekolah-sekolah(jangan tanya  Kanda Fajar itu apa. Kanda Fajar kan bukan orang sana:) ). Nah si doi kesel tuh terus bikin gerakan yang namanya Scholarism. Kelompok ini terus makin besar bahkan dibilang ekstrimis sama pemerintah sana. Nah makanya masa muda jangan disia-siain. Pake buat hal-hal yang emang kamu inginkan. Jangan cuma stalking twitter si dia mulu. hehehehe…..

3. Dia memang menginspirasi

Kalau kata Hitachi sih dia itu inspire the next gitu. Doi yang masih seumuran kita-kita aja masuk China Blue Paper( sebuah daftar dari Keamanan Nasional yang berisi orang-orang yang berpotensi menimbulkan ancaman internal dan mengganggu stabilitas pemerintahan Partai Komunis).

Ga tau kita mesti kagum apa nggak soal itu, tapi yang jelas omongan-omongannya si Joshua itu quotable banget!!! Ga percaya ni Kanda Fajar kasi liat

“If you want to affect the world, just go to the street”

“We fight for our goal without analyzing the possibility of success”

“Only students can bear such a burden. It’s really tiring”

Gimana inspiring banget kan? Dia bahkan nyuruh mahasiswa yang ikut demo buat tetep belajar. Dia juga mengkoordinir para demonstran supaya tetep menjaga kebersihan, dan ribuan orang itu nurut!!!! Salut.

Keren banget kan ya ni orang. Kecil-kecil aja udah bisa bikin quote. Mau ga jadi kayak dia???

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s