FR Presentasi di saat Ospek


Huihh….. selesai juga akhirnya ospek kampus U**I. Capek juga ya ospek itu. Oh ya untuk meyesuiakan dengan posting sebelumnya, kali ini kanda Fajar akan ngasi FR buat acara(baca: presentasi) di acara ospek kemaren.

Presentasi yang Berjalan Sesuai Rencana

Presentasi kemaren bisa dibilang bagus sama kaka seniornya (sumpah!! ga bohong). Mungkin karena topiknya kita banget kali, jadinya kelompok kanda Fajar kaya expert abis pas perform. Wajar sih orang temanya itu tentang LDR, pastilah dapet banget feel-nya. Pake hati bro presentasinya.

Walupun dibilang bagus, tapi jujur kanda Fajar kecewa sama diri sendiri. Ngomongnya itu lo, masih gagap. Apalagi pake bahasa Inggris, untung aja masih bisa bikin excited. Ya gitulah kalau sifat pemalunya gede. Yang dipikirin bagus yang keluar amburadul.

So, buat sobat-sobat sekalian jangan pernah malu. Semua orang pernah salah. Jadi kalau presentasi anggap aja yang salah itu si audience-nya, bukan kita. Tampil tenang. Slowly but sure aja.

Bonus Cerita.

Bisa diblang, kanda Fajar ini termasuk orang yang menganggap dirinya kecil. Ga suka sama diri sendiri. Selalu pengen kayak orang lain. Mungkin ini yang jadi penyebab gedenya rasa mau kanda Fajar. Tapi pikiran itu berubah sejak negara api menyerang (sorry, becanda dikit). Bukan. Tapi saat kanda Fajar ingat dan liat sendiri kalau ada orang difabel di kampus kanda Fajar. 2 orang. Mereka tunarungu sama tunawicara. jadi dapet perhatian lebih gitu dari senior.

(cieee… mau dong diperhatiin)

Jadi kanda Fajar mikir gimana mereka presentasi ya. Pake bahasa inggris lagi. Belum tentu kita ngerti apa yang kita omongin. Belum tentu mereka tau apa yang kita omongin. Jujur, I have no idea about that. But, mereka enjoy aja dengan kekurangan mereka. Mereka malah keliatan lebih percaya diri dari kanda Fajar.

Disitu kanda Fajar mikir kenapa kanda Fajar amat sangat tidak percaya diri. Mereka aja yang begitu bangga sama apa adanya mereka. Apalagi pas kelompok mereka perform choir plus pake bahasa isyarat gitu. Widih….. MERINDING sob.

Dari mereka kanda Fajar belajar untuk mensyukuri berkat Tuhan. Belajar menerima kekurangan diri. Belajar untuk lebih percaya diri. Akhir kata untuk semua orang diluar sana  yang kadar malunya kelewatan, tanamkan dalam diri bahwa malu itu tidak berguna. Ungkapkan apa yang kau pikirkan dan jangan pernah berusaha menjadi sempurna karena semua orang pernah salah.

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s