Presentasi di Waktu OSPEK


Sepertinya memang ada yang salah dengan sistem pendidikan di Indonesia ini. Bayangin, anak kelas 1 aja sudah disuruh belajar bahasa Inggris. Gimana nanti kalau dia SMA, mau bahasa apa lagi yang mau dipelajari coba? Lebih parah lagi kalau udah kuliah. Ospeknya LAMAAA…. banget. Temenku aja ada yang sampe 3 bulan coba diospek sama kaka senior. Kagak cape apa kaka-kakanya. Kita aja yang junior cape banget.

Untungnya kanda Fajar ga kuliah di PTN, tapi diluar negeri(baca: swasta). Sekarang Kanda Fajar lagi menuntut ilmu di U**I, salah satu universitas swasta di Indonesia(untuk alamat pastinya dirahasiakan ya, nanti pada pengen kesana lagi nemuin kanda Fajar). Disini, ospeknya ga terlalu “gila” kayak di tempat lain. Cuma 1 minggu. Itupun banyak diisi sama kegiatan seminar yang ga diketahui apa tujuan ama kegunaanya. Bagus sih ga jahat-jahat amat, tapi bosennya tingkat dewa bro.

Tapi uniknya, disini juga bakalan disuruh presentasi. Bayangin, PRESENTASI. Kita-kita aja baru kenal. Belum juga sempet tukeran nomor HP, udah disuruh presentasi aja. kiraiin gampang apa. Apalagi kalau orangnya pemalu kayak kanda Fajar ini. wuih…Bisa lemes kali didepan. Tapi apa mau dikata. Nasi udah menjadi lontong. Udah ga bisa dijadiin bubur lagi. Dengan sangat terpaksa. Kanda Fajar harus menghadapi cobaan pertama sebelum bisa disebut sebagai mahasiswa sejati. Untuk itu kanda Fajar cuma butuh satu permintaan; doakan kanda Fajar besok bisa presentasi layaknya Steve Jobs mempresenntasikan iPhone. Terus dikira pinter. Terus diajak belajar bareng deh (modus detected).

*untuk Field Reportnya (yang ala-ala JKT48 gitu) silahkan tunggu postingan selanjutnya

 

Iklan

2 thoughts on “Presentasi di Waktu OSPEK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s