Awal Dunia Baru


Judul yang sangat keren ya. Tapi sebaiknya jangan berharap lebih dengan isi blog baru ini karena si empunya belum terpercaya dalam dunia kepenulisan blog. Sebelumnya si empunya blog sudah berkali-kali ganti provider blognya. Semua jenis layanan penulisan Blog, mulai dari BLOGGER sampai WORDPRESS, mulai yang berbayar sampai yang gratis, semua udah dicoba. Tapi, tetap saja menulis blog adalah tentang menuangkan pikiran, bukan tentang pemilihan layanan(ya, walaupun itu juga penting sih).

Oke. sudah dulu intermezzo-nya sekarang masuk ke topik bahasan. Karena sekarang waktunya masuk kuliah, kanda Fajar mau berbagi kegelisahan anak-anak MABA.

1. Takut Ga Punya Temen

Ketakutan yang standar banget. Jangankan mau masuk kuliah, baru pindah kelas aja sudah takutnya setengah mati. Takut nanti dijauhinlah, takut bakal sendiri selamanya lah, takut ga bisa ngomong lah. Pokoknya banyak deh. Apalagi kalau kamu emang asalnya pemalu. wuih!! ketakutanmu bisa lebih menjadi-jadi.

Tapi tenang kali ini kanda Fajar akan memberikan solusi jitu buat kamu-kamu sekalian, yaitu coba dekatkan diri sama orang yang keliatannya juga pemalu. nah, dengan begitu kalian mudah berkeluh kesah bersama-sama, terus kalian jadi cocok. Terus kalian jasdi makin dekat. Terus kalian ga sendirian lagi deh.

2. Takut Ngekos Sendirian

Ini kasus khusus buat kalian yang pengen hidup mandiri dan merasakan getirnya kehidupan sebenarnya (gile bahasanya, bikin merinding). Dulu yang biasanya ada yang nemenin pas lagi suntuk. Bisa curhat-curhatan sama orang tua. Dirumah yang bisa makan apa aja. AH!! semuanya tinggal kenangan buat kalian ngekos jauh dari orang tua. Tapi , yang paling bikin nyesek tu karena KESEPIAN. SEPI. Beneran. Ga enak banget kalau ngerasiin yang beginian.

Ya itulah, intinya hanya diri kalian yang dapat kalian andalkan, itung-itung belajar menghadapi kegetiran hidup (beh, keluar lagi kalimat itu). Dijamin, saat kalian bisa menghadapi ini, kalian bisa mejadi pribadi yang kuat tapi anggun dalam menghadapi kehidupan ini.

3. Takut Ga bisa Ngikutin Perkuliahan

Kalau ini kanda Fajar yakin kalau ini dasarnya adalah ingin membahagiakan orang tua. Kanda Fajar tau. Kita sedang berjalan ditempat peralihan antara DEWASA dan REMAJA. KIta dituntut untuk sebijak orang tua tapi juga seberani anak muda. Ya, itulah kenyataannya. Dituntut untuk aktif diluar kelas tapi juga pandai di dalam kelas. Terdengar sulit tapi ingat, itu tidak mustahil. Ingat bapak ibu kita. Buat mereka menikmati hasil jerih payah mereka untuk menyekolahkan kita tingi-tinggi. Buat orang lain memuji kedua orang tua kita karena apa yang telah kita perbuat. Dan itu adalah imbalan yang pantas buat mereka.

*sumpah ini kanda Fajar (yang nulis) aja sampai merinding

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s